Time Machine Project

Time Machine Project

Jumat, 15 Januari 2016

Crafting Part 1 - Amigurumi


Hello..... 

Sepertinya saat ini adalah saat saat yang tepat untuk membayar hutang postingan yang sepertinya tidak ada habisnya untuk dibayar. Sebenarnya saat ini blog saya sedang dalam masa perbaikan "tema". Mulai dari postingan ini, saya akan memfokuskan blog saya ini untuk berbagi ilmu atau informasi mengenai "Art and Craft". 


Saya cukup tertarik...... bukan, tidak hanya cukup, saya sangat tertarik terhadap apapun yang berbau kerajinan tangan, atau bisa disebut "Crafting". Ada berbagai jenis kerajinan tangan yang bisa digeluti, namun saat ini saya sedang rajin mempelajari tentang Rajutan. 

Rajutan, seperti yang orang banyak ketahui, merupakan suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh nenek-nenek kita. Namun saat ini, Rajutan itu sendiri telah mengalami banyak perkembangan dan sentuhan modernisasi. Saat ini, tidak hanya baju, syal, topi, ataupun sarung tangan yang bisa dibuat melalui teknik rajutan, namun boneka yang lucu-lucu maupun aksesoris dapat dibuat melalui tekhnik ini juga. 


"Eru-chan Doll"
Pesanan khusus untuk Lien. Boneka ini telah memecahkan rekor karena waktu pembuatannya yang cukup kilat. 


Jepang memiliki trend tersendiri dengan boneka Rajutan ini, mereka menamainya sebagai Amigurumi (編みぐるみ). Kalau diartikan lebih jelasnya, Amigurumi terdiri dari dua kata dalam Bahasa Jepang yaitu "Ami" yang berarti Rajutan, dan "Gurumi" yang berarti Boneka, dengan kata lain Amigurumi merupakan Boneka Rajutan. 

Tidak sulit untuk jatuh cinta dengan benda mungil nan lucu ini. Desainnya yang beragam serta kombinasi warna yang menarik cukup menjadi modal bagi Amigurumi itu sendiri menarik minat banyak orang. 

Kira-kira sudah dari satu tahun yang lalu saya telah menjual hasil rajutan saya ini. Karena saya bukan termasuk orang yang rajin mem-foto barang-barang hasil buatan saya sendiri, jadi dokumentasi terhadap barang-barang yang telah saya produksi pun sangatlah minim, dan itu semua cukup membuat saya sangat menyesal karena beberapa orang tidak ada yag percaya saya juga bisa membuat barang-barang lucu dengan kualitas yang cukup terjaga. Ini semua merupakan pembelajaran buat saya untuk lebih rajin membuat dokumentasi terhadap apa saja yang telah saya lakukan dan selesaikan. 

Berikut bukti kecil beberapa barang yang sudah saya jual:

Kumpulan gantungan kunci yang diborong oleh beberapa teman saya saat hari ulang tahun saya 





"RIP Keychain" 
Ini saya jual saat "Binus Festival" dalam mata kuliah Enterpreneurship. Saat itu kita mengusung tema "Halloween"





"YOLO Bear"
Boneka yang sengaja saya buat sebagai kado ulangtahun untuk teman saya, Lien





"Totoro Doll"
Dan ini pesanan khusus untuk pacarnya-temannya-Lien
(ga sempet foto sendiri, akhirnya nyolong dari yang dikasih hehe!)




Keep Crafting, guys! 

8 komentar:

  1. cool post sista, yuk check ig aku kalau mau nambah tinggi! *comment paling annoying sedunia instagram*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you sista, terus simak blog aku yaa, semoga bermanfaat ^^

      *berusaha ramah*

      Hapus
  2. Kyaa~! Kawaii~ XD

    Yola-san, aku juga mau pesen boneka amigurumi-nya, dong! Kalau memang jual, pasti kubayar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prasti san, Terimakasih banyak untuk kunjungannya ke blog ini ^^
      Saya masih harus banyak belajar lagi, terimakasih atas penilaiannya.

      Nanti secepatnya akan saya post tentang barang-barang yang bisa dibeli, ditunggu yaa Prasti san :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hihii~ Terimakasih banyak Felicia san :)
      Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini ^^

      Hapus
  4. Selamanya pengen nyoba tapi sayang sungguh sayang tangan ini tangan perusak *melihat kedua tangan sendiri dengan tatapan sedih*

    BalasHapus
  5. ngeliat post ini jadi inget sendiri udah beli banyak benang dan akhirnya terbengkalai...
    sesunggunya diriku ini ingin meneruskan bikin amigurumi...tapi gak bisa-bisa kalo gak diajarin langsung :')

    Bikin jadi bulet itu loh gak bisa-bisa xD

    BalasHapus