Time Machine Project

Time Machine Project

Jumat, 22 Januari 2016

[Amigurumi] Guardian of The Galaxy

"I AM GROOT"


Hello…

Selamat siang kembali,
Akhir akhir ini saya lebih menyukai membuat postingan di siang hari.
Kenapa ??
Karena saat ini masih dalam masa UAS, dimana saya lebih sering mendapatkan jadwal ujian di pagi hari, yang menyebabkan siang hari menjadi waktu kosong sekosong kosongnya.
Alhasil saya lebih memilih untuk menikmati sejuknya AC di perpustakaan dan pastinya “WiFi” gratis yang bisa saya pakai sepanjang hari.

Nah, hari ini saya tidak membahas topik Crafting yang baru. Postingan kali ini akan membahas kembali tentang amigurumu yang pernah saya buat. Amigurumi ini bukan sekedar amigurumi biasa, karena tipe yang ini pertama kalinya saya mencobanya. Masih sama seperti amigurumi pada umumnya, berbentuk suatu karakter, namun kali ini saya mengaplikasikan amigurumi saya ke benda lainnya, yaitu sebuah pot tanaman dengan ukuran yang cukup mini.  



Sudahkah kalian menonton film yang sangat recommended ini ??



 Sources: Google Image





Yup, Guardian of The Galaxy.
Saya memang tidak memberikan perhatian khusus terhadap film film yang sedang booming seantero bioskop bioskop kesayangan anda, tapi saya juga tidak menolak untuk ikut serta menikmati film yang digarap dengan biaya yang tidak sedikit ini.

Saya bukan kritikus film, saya hanya penikmat, jadi seperti yang saya ungkit di pembukaan postingan ini, saya hanya membahas kerajinan tangan yang saya buat.
Beberapa waktu silam ada yang sangat menyukai film ini, jadi saya berniat membuatkan “Mini Groot” khusus untuk dia.




Sources: Google Image



Sebelum masuk ke penjelasan inti, saya akan memberikan sedikit penjelas tentang Groot untuk kalian yang sekiranya tidak terlalu mengenal tokoh ini.


Groot atau juga dikenal dengan Monarch of Planet X adalah karakter fikisi dari komik Marvel yang dibuat oleh Jack Kirby, Stan Lee, dan Dick Ayers. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik Tales to Astonish #13 yang dirilis pada November 1960. Dia adalah seorang makhluk luar angkasa yang wujudnya seperi pohon. Dalam komiknya, Groot diceritakan sebagai makhluk yang dating menyerbu dan menangkap manusia untuk digunakan sebagai eksperimen.

Di film The Guardian of Galaxy itu sendiri (dari sudut pandang saya) Groot itu merupakan tokoh favorit saya setelah Rocket Racoon. Groot hanya bisa mengatakan namanya sendiri. Pertanyaan apapun yang diberikan kepadanya pasti dia hanya bisa menjawab “I am Groot”. Lucu sekali. Tapi dibalik kelucuannya itu, Groot memiliki peranan penting yang sama seperti halnya fungsi pohon yang sesungguhnya. Di akhir film (menjelang jatuhnya pesawat) Groot menyelamatkan teman-temannya dengan cara menumbuhkan batang-batang tubuhnya dan membuat seperti tameng pelindung. Disini Rocket Racoon membujuknya untuk tidak melakukan hal tersebut, tapi Groot lebih memilih melindungi banyak orang dibanding hanya memikirkan dirinya sendiri. Alhasil, tubuh Groot hancur berkeping-keping, demi menyelamatkan teman-temannya. Namun ada kabar yang membahagiakan, kepingan Groot bisa ditanam kembali dan mulai tumbuh lagi.










Sama halnya seperti fungsi pohon pada umumnya. Akar-akar pohon membantu susunan tanah menjadi lebih kokoh untuk menghindari terjadinya longsor. Pohon juga membantu mengurangi polusi udara dan memberikan kita udara yang segar. Sama halnya seperti Groot. Jadi, apakah kalian masih tega membiarkan pohon-pohon tidak terawatt begitu saja, bahkan ditebang sembarangan untuk kepentingan pribadi ??  Sebelum melakukan hal-hal buruk kepada pohon, silahkan diingat kembali wujud Groot dan apa saja hal yang sudah dia lakukan, dijamin pasti kalian tidak akan tega memperlakukan pohon secara tidak baik.




Sources: Google Image



Pengisi suara Groot ini adalah Vin Diesel.  
YA, OM VIN DIESEL.
Om yang punya suara seksi seantero jagat raya ini.
Denger dia narik napas aja udah ketahuan berasal dari mana suara ganteng itu wkwkwk.


Nah, udah kebayang dong gimana lucunya si Mini Groot ini.
Berikut saya perlihatkan foto hasil karya saya.



Sources : Foto Pribadi


Saya tidak memiliki foto secara detailnya, boneka ini keburu dikasih ke orang yang dituju jadi untuk detailnya hanya bisa saya jelaskan melalui kata-kata saja yaa. 
Inipun saya foto pas sudah saya kasih, minta izin foto sebentar buat kenang-kenangan (kebiasaan suka lupa sama urusan dokumentasi). 


Sources : Foto Pribadi


Yang pertama ingin saya bahas adalah mini white pot yang menggemaskan ini. Saya mendapatkan pot mini ini dari ACE Hardware. Sebenarnya pot ini memiliki bunganya sendiri, demi tempat untuk boneka Groot saya terpaksa mengeluarkan secara paksa bunga cantik tersebut. 

Awalnya saya sudah membeli potnya saja, yang bewarna coklat dengan bahan plastik. Tapi ternyata ukurannya sangat besar (padahal saya sudah pilih ukuran yang paling kecil diantara pilihan yang lainnya). Dan berhubung warnanya juga tidak sesuai dengan yang aslinya, maka saya memutuskan untuk mencari yang lain dan membelinya. Saya selalu ingin hasil kerajinan tangan yang saya hasilkan terlihat sesempurna mungkin (walau masih amatiran sekalipun). Jadilah mini Groot ini bersama dengan pot putihnya yang lucu.  


Sources : Foto Pribadi

Pattern Mini Groot ini saya dapatkan free melalui Blog Twinkie Chan
Saya masih Crafter amatiran yang sangat berterimakasih kepada orang-orang kreatif diluar sana yang selalu rajin membuatkan pattern Amigurumi dan memberikannya secara gratis. Menyenangkaaaaan~
Terimakasih banyak :)

Untuk Amigurumi yang saya dapatkan melalui pattern gratis tidak pernah saya perjual-belikan secara massal. Saya hanya membuatnya untuk kepentingan pribadi seperti memberikannya untuk hadiah atau keperluan pribadi lainnya.
Dalam membuat setiap kerajinan tangan pun memerlukan mood yang sangat bagus, karena kalau sampai tidak dalam kondisi mood yang baik, maka hasilnya pun akan sangat tidak memuaskan, dan proses pengerjaannya pun akan semakin lama. 
Karena itu saya termasuk orang yang tidak sembarang dalam membuat kerajinan tangan, walau banyak orang tidak memperdulikan hal tersebut, tapi pada akhirnya setiap orang akan memiliki pandangannya tersendiri, bukan ? :) 
Jadi, hargailah selalu pemberian apapun dan dari siapapun, karena perhatian dan waktu itu tidak dapat dibayar oleh mata uang termahal sekalipun. 





自分のやっていることが好きなら、きっと成功するだろう。
=Jika kita mencintai apa yang kita kerjakan, pasti akan sukses=



Keep Crafting, guys!

2 komentar:

  1. Kak Yola ini kreatif banget yah! Post-post nya selalu inspiratif, jadi merasa bangga deh meskipun saya gak punya tangan terapil seperti kak Yola :) Semoga itu yang dikasih groot juga ketularan kebaikannya groot yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah terimakasih banyak yaa Yudita sudah setia mengikuti postingan aku :)
      Ayoo kita berkreasi bersamaaa..
      Amiiiin, semoga yaah...semoga.....

      Hapus